Zumba

artikel-3Lincah dan gesit. Itulah gambaran sekilas gambaran gerakan olah tubuh Zumba Dance. Zumba berasal dari bahasa Kolumbia, zum-zum yang berarti gerak cepat ditemukan tahun 1900. program kebugaran yang terinspirasi oleh gerakan tarian Latin ini ditujukan bagi Anda yang menyukai musik dan dansa!

 

Zumba adalah teknik olah tubuh yang menggabungkan gerakan dansa ari salsa, samba, Merengue, Hiphop, Mambo, Rumba, Reggae, dan pop. Koreografinya sangat beragam, tergantung jenis dan dinamika musiknya. Jangan salah, gerakan Zumba adalah gerakan-gerakan yang telah dipelajari dan terbukti berefek positif bagi tubuh.

 

Ada beberapa jenis Zumba, antara lain :

Zumba Basic Step

Pada level ini, instruktur biasanya mengajari Anda gerakan dasar dan pengetahuan tentang Zumba. Instruktur akan mengabungkan sebanyak mungkin gerakan dansa untuk mendorong semangat peserta untuk berlatih.

Zumba Gold

Instruktur akan mengajarimu gerakan spesifik untuk bagian tubuh tertentu. Karena diperuntukkan khusus peserta 50 tahun keatas gerakannya tidak secepat zumba pada umumnya.

Zumba Toning

Gerakannya lebih lincah dan mengandalkan toning stick, atau instrumen kecil sebagai pelengkap gerakan dansa. Ini membantu membentuk otor dan ketahanan tubuh di segala umur.

Aqua Zumba

hampir sama dengan jenis lainnya, hanya saja dilakukan di dalam air. Air akan membaut gerakannya agak lamban, namun memberikan pengalaman yang berbeda dan menakjubkan dari jenis olah tubuh manapun. Jenis ini tidak dianjurkan untuk pemula.

Zumbatomic

Ditujukan khusus anak-anak berusia 4-12 tahun. Instruktur akan melatih fisik dan psikologi anak, agar fokus dalam melakukan gerakan.

 

Leave a Response